....Welcome To Karina`s Page...

Kamis, 05 April 2018

Manajemen ­Layanan Sistem Informasi (Tugas 1)



1. Pengertian Manajemen Layanan Teknologi Informasi.
Jwb : yaitu metode pengelolaan sistem teknologi informasi yang terpusat pada perspektif konsumen layanan teknologi informasi terhadap bisinis perusahaan.

2. Kerangka kerja pada Manajemen Layanan Teknologi Informasi.
  • ·         Konsep dasar : mencangkup bisnis , teknis, dan manajerial berbagai komponen dan peranan layanan SI .
  • ·         Teknologi Informasi : pengembangan dan berbagai isu manajemen (hardware, software, jaringan)
  • ·         Aplikasi bisnis : penggunaan utama nya untuk operasi , manajemen, dan keunggulan kompetitif.
  • ·         Proses pengembangan : bagaimana para praktisi dan pakar informasi merencanakan, mengembangkan, dan mengimplementasikan sistem informasi untuk peluang bisnis.
  • ·         Tantangan manajemen : untuk secra efektif dan etis mengelola teknologi pada tingkat pemakai akhir.

3. Siklus hidup Manajemen Layanan Teknologi Informasi.
  1. ·         Memastikan kinerja penyedia layanan dalam batas yang ditentukan
  2. ·         Pencegahan pelanggaran
  3. ·         Identifikasi dan pemantauan KPI
  4. ·         Penyediaan informasi kepada fungsi desian.
  5. ·         Manajemen portofolio
  6. ·         Manajemen kebutuhan
  7. ·         Manajemen hubungan bisnis

4. Metode yang digunakan Manajemen Layanan Informasi
  • ·         Total quality management : strategi menejemen yang ditujukan untuk menanamkan kesadaran kualitas pada semua proses dalam organisasi
  • ·         Six sigma : alat manajemen baru yang digunakan untuk mengganti TQM, sangat berfokus terhadap pengendalian kualitas dengan mendalami sistem produksi
  • ·         BPM : metode penyelarasan secara efisien dengan keinginan dan kebutuhan organisasi
  • ·         CMMI : pendekatan perbaikan proses yang memberikan unsur penting proses efektif bagi organisai

5. Kerangka kerja (framework) Manajemen Layanan Informasi
  • ·         ITIL : rangkaian dengan konsep dan teknik penglolaan infrasturktur, pengembangan, oprasi TI
  • ·         COBIT : audit sistem informasi dan dasar pengendalian yang dibuat oleh ISACA dan ITGI
  • ·         ASL : kerangka kerja domain public yang digunakan untuk standarisasi proses dalam Aplikasi manajemen
  • ·         BISL : standart domain public sejak thn 2005
  • ·         MOF : serangkaian panduan yang betujuan membantu teknoligi informasi professional menetapkan dan menerapkan layanan yang handal dan hemat biaya









Tidak ada komentar:

Posting Komentar